Sempena HUT ke-74 TNI AU dan Perangi  Virus corona

Lanud RSN Gelar Penyemprotan dan Sterilisasi di Jalan Protokol dan Rumah Ibadah 

Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Noerjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM saat mengelar apel bersama , Jumat (3/4/2020)

Laporan Mustakim


Pekanbaru


   
            BERSEMPENA Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 74 yang jatuh pada tanggal 9 April 2020, TNI AU Roesmin Nurjadin yang bermarkas di Kota Pekanbaru-Riau melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan sterilisasi, Jumat (3/4/2020). Kegiatan penyemprotan ini dalam rangka untuk  memerangi penyebaran wabah virus corona atau Covid 19. Sebelum penyemprotan disinfektan di awali apel bersama Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT , Kapolresta Kombes Pol Nandang, Asisten III Setdako Baharuddin M.Si, Forkopimda Pekanbaru, personil TNI AU, PSMTI Riau, jajaran OPD teknis Kadishub Yuliarso SSTP MSi, Kadis Damkar Burhan Gurning, Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi serta tamu undangan lainnya. 


Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Noerjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM mengatakan, bahwa sebagai insan TNI AU, kegiatan ini rangkaian sempena HUT TNI AU dimana kondisi seperti saat ini, sesuai instruksi pemerintah dan pimpinan TNI dilaksanakan secara interen dan sederhana saja namun dialihkan membantu pemda dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

''Semoga kegiatan penyemprotan ini terlaksana dengan baik. Karena inilah bentuk kepedulian kita dalam memerangi Covid 19 TNI AU totalitas bersama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19, baik di rumah ibadah dan tempat umum,'' ujar Ronny.  Dijelaskan Ronny, sebelumnya sudah melakukan sosialisasi untuk memutus mata rantai kepada masyarakat untuk tetap di rumah lewat udara menggunakan para layang.''Jadi hari ini kita kerahkan sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran. Di antaranya 4 alat dari lanud dan 3 dari pemadam dan drone serta kita mengerahkan personil dengan penyemprotan disinfektan di komplek markas TNI RSN. Selain itu, Jalan protokol HR Soebrantas, Jalan Kaharudin Nasution serta rumah ibadah di Jalan Nangka, Vihara Jalan Riau dan Pura Jalan Rawa Indah dan kembali ke markas Lanud,'' tutur Ronny.


Wali  Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Riau terkait status provinsi Riau dari siaga darurat menjadi tanggap darurat. Oleh karena itu perlu adanya tindakan maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19 di Kota Pekanbaru. ''Artinya kondisi saat ini semakin parah ditambah ekskalasi naik tentu dilakukan aksi yang tidak seperti biasa. Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini
bisa mencegah terjadinya wabah virus corona,'' sebut Firdaus.Dalam kesempatan ini, Firdaus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanud dan seluruh stafnya sudah melakukan sterilisasi wilayah.''Saya berharapsemangat kita untuk bersama-sama berperang memerangi dengan sebuah gerakan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Selain itu, diimbau juga masyarakat supaya tetap berada di rumah, sehingga terhindar dari virus yang mematikan ini,'' harap Firdaus.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar